Monday, 21 August 2017

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Eka Kurniawan

                     Semula berawal ketika Ajo Kawir dan Si Tokek memergoki wanita gila bernama Merah Merona diperkosa oleh dua oknum polisi, dan sialnya mereka tertangkap basah mengintip kedua polisi tersebut. Semenjak peristiwa itu "burung" Ajo  Kawir tertidur pulas tak ubahnya beruang yang hibernasi panjang. Segala upaya di lakukan untuk membangunkannya, sayangnya itu tak merubah keadaan sedikitpun.
                      Demi mengembalikan kejantanannya, Ajo Kawir terus memutar akal untuk mengatasi masalah dalam dirinya.Sebagai laki-laki normal yang kerap kali jatuh hati kepada lawan jenisnya, temtu situasi  ini bukan situasi yang mudah, hingga kemudian ia berjumpa dengan wanita demi wanita yang mengisi kehidupan asmaranya. Semua  berakhir tak menyenangkan karena, konflik pribadi dalam diri Ajo Kawir dan "burung"nya. Baginya, hal itu menjadi sebuah masalah besar tatkala dia tak mampu memberikan kebahagiaan yang utuh untuk pasangannya. Ia terpaksa mengubur dalam-dalam hasratnya kepada setiap perempuan yang hadir di dalam kehidupannya.
                     Hanya orang yang tak bisa ngaceng saja yang berani bertarung sampai mati, dan hal itu tergambar jelas dalam diri Ajo Kawir. Ia seakan tak kenal takut berurusan dengan  para begundal-begundal jalanan yang ia jumpai dalam kesehariannya. Puncak permasalahan dalam dirinya memuncak ketika, Iteung yakni kekasih Ajo Kawir yang juga pengawal seorang bos geng bernama si Macan rupanya benar-benar menghantui keseharian Ajo Kawir.
                     Hidup Ajo Kawir tak ubahnya pertarungan tiada henti. Masalah demi masalah datang silih berganti dan tak kunjung usai. Namun layaknya dalam kehidupan laki-laki normal pada umumnya, wanita yang sejatinya merupakan sosok ideal untuk melengkapi hidupnya, terpaksa ia relakan karena "burungnya" yang tak kunjung bangun dari tidur panjangnya. Kerasnya kehidupan jalanan dan lingkaran setan dunia hitam memaksanya terus bertarung demi hidupnya. Hingga pada akhirnya,akankah burungnya kembali bangun dari tidur panjangnya? Setidaknya buku ini akan menceritakan kisah pertarungan Ajo Kawir yang penuh adrenalin dan bumbu humor yang menyenangkan.




Dwinda.A.S
21-08-2017

No comments:

Post a Comment